Selasa, 10 November 2015

TAMAN ALNWICK BERACUN


TAMAN ALNWICK BERACUN
Bicara soal taman, kita pasti membayangkan sebuah tanah lapang luas yang dipenuhi dengan bunga-bunga indah dan tanaman-tanaman lain yang penuh warna. Yah, tidak jauh-jauh dari taman-taman di film-film India saat mereka sedang nyanyi.
Tapi taman yang satu ini jauh berbeda dari taman-taman yang bisa Anda bayangkan di kepala Anda. Pintu gerbang taman ini saja dihiasi dengan tanda bahaya berbentuk dua kepala tengkorak. Taman yang dimaksud adalah taman Alnwick.

Taman ini terletak di kastil Alnwick di Northumberland, Inggris. Tapi sayang sekali, taman ini secara resmi adalah milik seorang bangsawan di Inggris. Dan karena milik pribadi, taman ini tidak diperuntukkan untuk wisatawan lokal maupun internasional secara umum.Taman ini dikenal dengan taman yang berbahaya dan mungkin satu-satunya taman yang tidak pernah digunakan utk syuting film India. Kenapa? Karena taman Alnwick ini adalah taman khusus tanaman beracun saja.

Tapi ini tidak berarti Anda tdk bisa berkunjung sama sekali ke taman berbahaya ini. Hanya saja, kunjungan harus melewati proses perizinan terlebih dulu yang birokrasinya lebih ribet daripada birokrasi kampus. Sebelumnya Anda harus memasukkan permohonan terlebih dahulu. Permohonan tersebut termasuk tanggal kunjungan yang Anda rencanakan. Permohonan kunjungan tersebut akan diproses perizinannya dan Anda masih harus mengantri diantara surat permohonan dari calon-calon pengunjung yang lain.



Pada setiap kunjungan, wisatawan akan ditemani oleh pemandu-pemandu yang ramah. Taman Alnwick sebenarnya tidak kalah indah dengan taman-taman lainnya. Taman Alnwick juga dipenuhi dengan tanaman-tanaman dengan berbagai warna dan rupa-rupa yang indah. Tapi jangan tertipu! Beberapa tanaman ini bahkan diberikan tanda “Tanaman ini dapat membunuh Anda”
Memang betul, hanya dengan sentuhan pada kulit saja beberapa tanaman ini dapat membunuh Anda. Secara keseluruhan, taman ini berisi ribuan jenis tanaman yang beracun. Tidak hanya itu, di dalamnya juga ada 100 jenis tanaman yang digolongkan bahan dasar narkotika, salah satunya adalah bunga Poppy.
Anda mungkin bertanya-tanya, untuk apa taman Alnwick memelihara semua tanaman berbahaya ini? Karena dilihat dari gerbangnya saja, taman ini sepertinya hanya ingin tampil beda dari kebanyakan taman-taman lain. Sebenarnya, pembuatan taman ini lebih mengarah kepada edukasi untuk para wisatawan. Memang betul bahwa taman Alnwick adalah taman di dunia dengan koleksi tanaman beracun terlengkap. Para pemandu di taman Alnwick memberikan banyak pengetahuan kepada para wisatawan tentang cara mengenali tanaman-tanamana ini, serta dampak-dampak yang disebabkannya kepada Anda. Bahkan mereka juga menjelaskan bahayanya penyalahgunaan tanaman-tanaman ini sebagai narkotika.
Jika Anda tertarik untuk mengunjungi taman ini, ingatlah untuk tidak mengendus, menyentuh atau memotong tanaman seenaknya. Karena Anda tidak akan pernah tau seberapa parahnya dampak yang bisa disebabkan tanaman-tanaman mematikan ini.
Di bawah ini adalah gambar-gambar keindahan taman berbahaya, Alnwick.

Bagaimana apa kalian ingin traveller ketempat ini? tapi hati" ya kalau ketempat kayak gini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar